BELAJAR HIDUP BERMASYARAKAT DENGAN KEGIATAN LIVE IN

BELAJAR HIDUP BERMASYARAKAT DENGAN KEGIATAN LIVE IN

Tanggal : 14-Maret-2013, oleh: Ms. Dhea
_MG_0936 - Copy.JPG

Info menarik datang dari SMA Kristen Pelita Nusantara Kasih, yang mengadakan kegiatan seperti acara populer yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi, “Jika Aku Menjadi”. Kegiatan tersebut adalah Live In, yang mengajarkan kepada para siswa kelas X, XI, XII untuk merasakan hidup sederhana bersama para orang tua asuh mereka.

Kegiatan Live In dilaksanakan pada tanggal 31 Januari sampai 1 Februari 2013 di Desa Sumber Agung, Burikan, Cawas, Klaten. Para siswa kelas X, XI, dan XII dibagi menjadi 15 kelompok yang masing-masing kelompok berjumlah 3 siswa. Lima belas kelompok kecil ini masing-masing tinggal di dalam “keluarga baru” mereka.

Dalam kegiatan ini, para siswa SMA Kristen Pelita Nusantara Kasih dapat belajar banyak hal. Mereka belajar untuk hidup dalam kesederhanaan, berlaku ramah dan bertutur kata sopan, bekerja keras, serta berbagi dengan sesama. Banyak hal-hal baru yang mereka pelajari dari kegiatan ini. Tidak hanya itu, para siswa juga melaksanakan bakti sosial (baksos) untuk warga sekitar. Baksos yang berjumlah 100 paket tersebut berisi sembako dan suplemen makanan yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan, tanpa memandang perbedaan agama. Para siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti baksos tersebut.

Banyak peristiwa mengharukan yang dialami para siswa, diantaranya adalah banyak pula orang tua asuh yang masih ingin bersama dengan para siswa dan ada beberapa siswa yang membuat lagu dan puisi untuk orang tua asuh mereka. Walaupun kegiatan tersebut hanya berlangsung selama dua hari satu malam, tetapi kebersamaan benar-benar tumbuh diantara mereka. Para guru berharap, dengan adanya kegiatan ini, para siswa SMA Kristen Pelita Nusantara Kasih dapat lebih bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan dan mengurangi sikap-sikap yang kurang baik, seperti sering menggerutu dan mengeluh. 

Live Chat

Hi,
I'm Ms. Edith. Can i help you?

Start Messenger