SENAM PINGUIN DI PG KG PELITA NUSANTARA KASIH

SENAM PINGUIN DI PG KG PELITA NUSANTARA KASIH

Tanggal : 06-November-2015, category : PG/TK Corner
senam PG TK.jpg

Salah satu tujuan perkembangan anak usia dini adalah merangsang pertumbuhan fisik-motorik melalui kegiatan-kegiatan pendidikan jasmani dan olahraga. Pentingnya kegiatan fisik-motorik pada anak, menurut Jhon Santrock (2010:3010, karena partisipasi anak dalam olah tubuh dapat memberikan latihan dan kesempatan anak untuk bersaing, meningkatkan harga diri, dan memperluas pergaulan dan persahabatan teman sebaya.

Kegiatan pendidikan jasmani dan olahraga dalam pendidikan anak usia dini harus mengacu pada prinsip-prinsip pendidikan anak usia dini, antara lain seperti yang telah diuraikan di atas, melalui kegiatan senam. Kegiatan senam dapat dilakukan dengan berbagai model yang sederhana dan dapat dirancang oleh guru dengan media-media yang ada di lingkungannya. Oleh karena itu, pendidikan jasmani dan olahraga untuk anak usia dini dilakukan baik langsung maupun tidak langsung, contoh kegiatan langsung misalnya melalui kegiatan senam anak, sedangkan kegiatan olahraga tidak langsung misalnya kegiatan-kegiatan yang merangsang penggunaan fisik-motorik anak dalam prosesnya.

Maka karena penting olah tubuh bagi anak usia dini, maka pada HAORNAS , 9 September 2015,PG KG Kristen Pelita Nusantara Kasih mengadakan kegiatan senam bersama yang lain daripada kesehariannya. Biasanya hari jumat KG Senam Sehat Ceria dan PG Senam Bebek Berenang. Maka pada HAORNAS 2015 kali ini kita Senam Pinguin bersama, PG & KG.

Pada hari Rabu, 9 September 2015 siswa beseragam Olahraga. Senam Pinguin diadakan di hall PG KG mulai jam 8 pagi, dengan instruktur Ms. Lusia & Ms. Nura. Semua guru dan siswa senam dengan penuh semangat , karena gerakannya lucu dan unik.

Salam sehat dan semangat selalu buat siswa PG KG Kristen Pelita Nusantara Kasih. Ms. Lusia Lestari N, S.Pd

Live Chat

Hi,
I'm Ms. Edith. Can i help you?

Start Messenger