VALENTINE'S CHARITY - Trying to share something for others

VALENTINE'S CHARITY - Trying to share something for others

Tanggal : 01-April-2015, category : High School Corner
11. VALENTINES CHARITY SMA KPNK 2015.JPG

Dalam rangka merayakan hari Valentine, kami siswa-siswi SMA KPNK mengadakan workshop yang kami beri nama Valentine’s Charity. Berawal dari pelajaran prakarya yang mengembangkan kreativitas kami untuk menghasilkan suatu produk yang bisa kami jual sendiri dengan modal yang tidak terlalu besar, munculah ide untuk mengadakan workshop dalam rangka menyambut hari Valentine. Awalnya, kami diajak oleh Mr Agus, guru pengampu mata pelajaran prakarya untuk membuat produk yang mudah namun memiliki nilai jual tinggi. Setelah melewati beberapa proses dan dinilai kegiatan kami ini berhasil, lalu Mr. Agus memberi kami ide untuk mengadakan workshop bersama dalam rangka menyambut hari  Valentine.

Valentine’s Charity diadakan pada tanggal 13 Februari 2015 pada jam 07.30 sampai 10.00 diikuti oleh para Mama dan Nanny siswa SKPNK, juga diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI, yaitu Bianca, Monica, Lovena, Rico, Imanuel, Viona dari XI IPS, Shania, Aileen, Felisa, Bella, Valencia, Chacha, Netha, dan Fani dari XA. Workshop kali ini kami membantu para Mama dan Nanny yang ikut serta dalam workshop membuat gelang dari tali beludru dan jepit rambut dari potongan kain.

Workshop dibuka dengan doa serta sambutan dari Ms. Lyna. Beliau menayangkan video yang mampu meningkatkan motivasi kami, baik para Mama dan Nanny sebagai peserta workshop, juga kami selaku panitia untuk terus berusaha dan tidak menyerah. Workshop berjalan dengan sukses. Para Mama dan Nanny dibagi dalam 4 kelompok, dimana tiap kelompok akan didampingi oleh para siswa kelas X ataupun kelas XI yang akan membantu membuat gelang serta jepit rambut. Di tengah acara, Felisa mengadakan ice breaking untuk mencairkan suasana.

Para Mama dan Nanny terlihat sangat antusias mengikuti workshop kali ini. Mereka belajar dengan cepat dan langsung bisa membuat gelang dan jepit rambut. Tidak jarang mereka saling bersenda gurau dengan kami. Menjelang akhir acara, dilakukan pembagian doorprize untuk para Mama dan Nanny. Acara ditutup dengan foto bersama dan doa.

Dari acara ini, kami dapat belajar bahwa Valentine bukan hanya soal coklat, bunga, dan hal-hal lain yang melambangkan kasih sayang, namun terlebih lagi tentang apa yang dapat kita bagikan kepada orang lain yang ada di sekitar kita dengan apa yang kita punya dan bagaimana kita mewujudkan kasih sayang itu sebagai suatu hal yang nyata. (Aileen – XA)

 

Testimony :

“This activity is Great! Simple things can be beautiful things!” – Eka (Enos’s Mom) - Peserta

 

“Saya merasa senang dan sangat menikmati acara Valentine’s Charity. Dengan adanya acara ini saya bias kreatif”. – Suharni (Joyce’s Nanny) – Peserta

 

 “Happy Valentine’s Day, everyone!!! Waahhh… Valentine kali ini pasti berkesan, mengingat Valentine tahun lalu ditutupi oleh abu. Kalo untukku, Valentine kali ini adalah yang paling menyenangkan dan nggak membosankan. Itu karena aku bersama teman-teman, kakak-kakak kelas XI, dan para guru mengadakan acara Valentine’s Charity.

Acara ini adalah acara menyambut Hari Valentine dengan tema berbagi. Di acara ini, aku dan teman-teman mengundang para nanny dan parents untuk kami ajari cara membuat produk handamade yaitu gelang dan jepit rambut.

Aku dan teman-teman telah menyiapkan segalanya untuk acara ini sejak satu minggu sebelumnya. We’re very excited! Kita semua menunggu hari-H acara ini dengan tidak sabar. Dan ketika harinya tiba, kita semua benar-benar menikmati dalam mengajari membuat produk handmade. Segala kepusingan, keribetan, dan kelelahan sudah dibayar dengan suksesnya acara ini. Kami juga merasa selurh partisipan merasa senang dan tidak bosan data mengikuti acara. Kami semua puas bisa berbagi dengan sesama.

What a great Valentine’s Day!” (Fefe, Felisa Febriola S, XA) - Panitia

“Sebagai panitia acara kegiatan Valentine’s Charity, kami merasa sangat bangga dan senang karena kami dapat membagikan sedikit ilmu keterampilan kami dalam membuat prakarya jepit rambut dan gelang kepada parents dan nanny. Kegiatan kami bertujuan agar parents dan nanny dapat lebih mengembangkan keterampilan dan dapat dijadikan sebagai usaha yang membantu memberi penghasilan tambahan. Saat kegiatan berlangsung, kami bersama parents dan nanny dapat saling berbagi pngalaman dan berbagi cerita. Kegiatan ini sangat berkesan bagi kami. Terima kasih, Tuhan Yesus Memberkati”. (Latreou Bianca & Monica Y., XI IPS) - Panitia

Live Chat

Hi,
I'm Ms. Edith. Can i help you?

Start Messenger