True Love Waits

True Love Waits

Tanggal : 30-Maret-2015, category : High School Corner
TLW.jpg

Valentine’s day atau hari kasih sayang menjadi sebuah moment yang sangat ditunggu oleh banyak orang untuk dapat mengungkapkan rasa cinta mereka pada orang-orang terkasih. Ada yang mengekspresikan dengan cokelat, bunga, maupun hadiah menarik lainnya. Namun, apa sebenarnya cinta itu? untuk siapa cinta itu diberikan? kapan waktu yang tepat untuk mencintai lawan jenis? mengapa kita harus menjaga kekudusan? Semuanya terjawab di seminar True Love Waits yang diadakan di SMP KPNK, Senin – Rabu, 16 - 18 Februari 2015. Siswa-siswi kelas VII – IX mengikuti seminar secara terpisah. kelas VII pada hari Senin, kelas VIII hari Selasa, dan kelas IX pada hari Rabu. Melalui seminar ini diharapkan siswa-siswi SMP KPNK semakin memahami tentang pentingnya menjaga kekudusan, sehingga pada saat mereka sudah selesai menempuh pendidikan di SKPNK, mereka tidak hanya dibekali kemampuan akademis, namun juga memiliki prinsip yang kuat tentang kekudusan. (Ms. Desy – JHS’s Teacher)

 

Testimony Peserta :

Setelah mengikuti True Love Waits, saya mengetahui bahwa seks bukanlah mainan yang boleh dilakukan dengan sembarangan dan sesuka hati. Hubungan seks hanya boleh dilakukan ketika kita sudah menikah. Seks bukan bicara tentang cinta tetapi seks berbicara tentang masa depan. Jadi kalau kita sudah mengambil sebuah komitmen dengan lawan jenis, itu artinya sudah berbicara mengenai masa depan. Kalau kita melakukan hubungan seks sebelum menikah, berarti kita sudah menghancurkan masa depan kita sendiri. Cintailah dirimu, seks bebas NO! (Nathanael Argo)

 

Setelah saya mengikuti workshop ini saya lebih mengerti dan mendapat pengetahuan dari hal pacaran. Yang tidak boleh dilakukan, apa itu cinta dan perasaan, dll. Yang pasti saya mendapat hal-hal positif agar suatu saat nanti saya tidak terjerumus dalam hal-hal yang tidak baik. Saya bersyukur bisa mengikuti workshop ini, dan ini adalah pengalaman dan pembelajaran yang sangat berarti untuk saya lebih takut akan Tuhan. (Adellia Putri K.)

 

Setelah mengikuti seminar True Love Waits, saya memperbarui janji saya dengan Tuhan mengenai kekudusan saya. Saya pernah melihat pom bersama beberapa teman saya karena saya pikir itu tidak apa. Saya juga beberapa kali berganti pacar karena iseng. Dan saya pikir itu tidak apa karena masih muda sehingga tidak terlalu berpikir panjang. Setelah seminar ini, saya berkomitmen untuk tidak kembali ke gaya hidup saya yang lama. (Valerie Nethania W)

Live Chat

Hi,
I'm Ms. Edith. Can i help you?

Start Messenger