Tanggal : 27-Oktober-2014, category : High School Corner
9 - PERAYAAN HUT RI Ke - 69 SMA KPNK.jpg

Seperti setiap tahunnya seluruh rakyat Indonesia bersukacita akan peringatan kemerdekaan Negara tercinta ini. Well, SMA Pelita Nusantara Kasih memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia dengan mengikuti banyak lomba seru.

                Tepatnya pada tanggal 15 Agustus 2014, siswa-siswi SMA KPNK berkumpul dan beraktifitas dari pagi hingga siang. Yang pertama kali diikuti siswa-siswi SMA adalah pertandingan basket dengan menggunakan sarung. Setiap tim yang sebelumnya dicalonkan mewakili kelas masing-masing diundi untuk pemasangan rival. Tidak mau kalah, para guru & tim staff pun ikut untuk bermain. Di tiap pertandingannya ada teman-teman yang bersedia jadi komentator dan memeriahkan suasana, sementara supporter menyemangati tim masing-masing dari pinggir lapangan. Pada ahkir pertandingan final, dipertemukanlah tim guru dan tim kelas XII. Dan hasilnya, guru-guru memenangkan pertandingan final dan menyabet gelar juara I sementara tim kelas XII harus puas jadi juara II. (Meskipun harus menggunakan sarung, tidak kelihatan ada kesulitan tuh menjalaninya, mungkin tantangannya kurang berat yah ….)

                Setelah pertandingan basket, ada lomba kempit balon dimana per angkatannya, harus mengirimkan tiga pasangan untuk mengempit tiga balon (diantara punggung dari pasangan yang dalam saling membelakangi, lalu satu di tempatkan diantara kaki-kaki masing masing pasangan tersebut). Tiap tim dipasangkan secara acak dengan dua tim lain dan harus berlomba membawa balon-balon yang mereka kempit ke garis finish tanpa menjatuhkan balon tersebut di jalan. Banyak yang mengira lomba ini tidak akann mengeluarkan banyak tenaga padahal kerja sama dan kecepatan harus di jaga supaya bisa menang. Ada banyak tingkah-tingkah lucu dari para peserta saat berusaha menstabilkan balon yang mereka kempit yang mengundang gelak tawa dari teman-teman yang menonton. Lomba yang didominasi perempuan ini pada ahkirnya malah dimenangkan pasangan dari kelas XI yaitu Rico (XI IIS) dan Salman (XI MIA).

                Keseruan hari itu, belum selesai. OSIS mempersiapkan lomba yang selanjutnya sementara peserta dan murid-murid makan siang.

                Waktu istirahat selesai dan siswa-siswa kembali berkumpul ke lapangan untuk mengikuti lomba yang paling ditunggu-tunggu setiap 17-an. Yes, TARIK TAMBANG!! Perangkatan sebelumnya diminta untuk mengirimkan lima perwakilan yang dirasa kuat. Dimulai dengan pertandingan antara kelas X dan kelas XII yang kemudian dimenangkan oleh kelas X, dan kemudian disusul oleh pertandingan kelas XI melawan tim guru, yang kemudian dimenangkan oleh kelas XI. Pada finalnya, kelas X bertanding melawan kelas XI. Wajah-wajah para pesertanya berpeluh dan dengan sekuat tenaga mereka menarik tali tambang. Sering juga terdengar teriakan dari mereka karena terlalu semangatnya, apalagi karena cuaca juga memanas. Pertandingan final tersebut dimenangkan oleh Kelas XI yang beranggotakan Ivan (XI MIA), Richard (XI IIS), Yoanoel (XI MIA), Claudia (XI IIS), dan Bianca (XI IIS). YEAY.

Dengan menangnya kelas XI pada lomba tarik tambang, selesailah serangkaian acara peringatan tujuh belas agustus SMA SKPNK. Semua lomba-lomba sudah di rancang dan di tangani hanya oleh enam siswa-siswi yang termasuk, padahal, yang harus ditangani, anak-anaknya ada sekitar 60. Syukur ada banyak teman-teman yang membantu supaya tiap acara bisa berjalan dengan lancar dan meriah. Salut dengan setiap peserta yang sudah mengikuti setiap lomba! Dirgahayu Indonesia ke-69.

Hanna Bella (XI IIS – OSIS SMA KPNK)

Live Chat

Hi,
I'm Ms. Edith. Can i help you?

Start Messenger