MOS (Masa Orientasi Siswa) SMP KPNK 2014

MOS (Masa Orientasi Siswa) SMP KPNK 2014

Tanggal : 27-Oktober-2014, category : High School Corner
9 - MOS SMP KPNK.jpg

MOS, mungkin adalah suatu kata yang menakutkan bagi banyak siswa. Tapi dalam MOS SMP KPNK tahun ini. Kami ingin membuat suatu konsep acara yang tidak menakutkan bagi siwa. Bahkan menyenangkan bagi siswa, tetapi tetap disiplin, dan siswapun bisa mengenal lingkungan barunya dengan baik. Dalam MOS kali ini, goal kami adalah agar setiap siswa dan siswi baru bisa mengenal lingkungan barunya, dan juga mencari calon-calon pemimpin untuk mempersiapkan calon pengganti kami kelak sebagai OSIS. Dan untuk mencapai tujuan tersebut, kami membagi mereka ke dalam beberapa kelompok dan juga memilihkan ketua kelompok bagi mereka. Dengan tujuan agar mereka bisa belajar memimpin, serta agar mereka bisa bekerja dalam kelompok. Selain itu kami juga membuat berbagai macam kegiatan, seperti Drill atau PBB. Dalam kegiatan PBB ini, kami mendidik siswa baru agar bisa menjadi lebih disiplin, lebih taat kepada otoritas, lebih teratur, dll. Sehingga melalui drill ini juga, kami bisa melihat siapa-siapa saja yang berpotensi untuk menjadi pemimpin yang baik. Kami juga membawa para murid baru untuk mengunjungi perpustakaan, lab komputer, lab bahasa, dan lab IPA. Dengan tujuan untuk mememperkenalkan lingkungan yang baru kepada mereka. Sehingga dengan begitu, mereka bisa mengenal lingkungan mereka yang baru. Ada juga beberapa sesi yang kami buat, seperti sesi pengenalan sekolah oleh Ms. Desy, seminar I CARE oleh Mr. Ong, dan juga seminar sex education oleh dokter Anthony. Semua sesi serta seminar itu kami buat dengan tujuan agar mereka bisa mengetahui tata tertib baru mereka di SMP KPNK, mengenal kebudayaan baru mereka, yaitu I CARE, serta agar mereka tidak terjerumus ke dosa seksual yang sudah semakin merajalela di hari-hari ini. Sehingga dengan begitu, kami berharap agar mereka bisa menerapkan segala hal yang telah disampaikan dalam kehidupan mereka masing-masing. Sekian terima kasih. Michael Perry – OSIS SMP KPNK

 

Testimony:

1.Licia Anastacia

Kesan : Di MOS tahun ini menurutku memang mengikuti budaya SKPNK yaitu “I CARE”. Seperti contohnya A= Attentive yang artinya perhatian. Contohnya di MOS tahun ini kita belajar banyak hal, mungkin yang dulunya masih susah untuk bangun pagi kita sekarang sudah didisiplinkan untuk belajar bangun pagi, selain itu kita juga diajarkan supaya nggak  males untuk berdoa dan baca Alkitab setiap pagi dan juga perhatian dalam setiap tugas-tugas yang diberikan. Di sekolah ini dalam melewati MOS kita juga bisa dekat dengan kakak-kakak OSIS.

Pesan :Buat para OSIS kami berterima kasih buat usahanya dalam memberikan satu per satu kegiatan untuk kami semua, dan kami juga berterimakasih atas kerjasamanya dengan kami semua dalam MOS tahun ini. Selain itu kami juga berharap di tahun depan OSIS bisa memberikan kegiatan yang lebih seru dan lebih mendidik bagi para peserta MOS selanjutnya.

 

2. Karen Angella Edy Setiawan

Kesan : selama di MOS kami dilatih untuk selalu disiplin dalam melakukan segala sesuatu. Tujuan MOS itu bukan untuk ngerjain adik-adik kelas, tapi supaya murid-murid baru dapat mengenal kakak kelasnya. Selama di MOS kita juga gak merasa tertekan dan kita merasa fun fun saja. Setelah MOS kita jadi tambah disiplin, tambah attentive, dan tambah kenal/deket sama murid-murid baru.

Pesan: Untuk para OSIS kami, para siswa baru mengucapkan banyak terima kasih untuk usaha yang sudah diberikan dalam kegiatan untuk kami semua. Terima kasih juga untuk kerjasamanya dengan kami semua dalam MOS tahun ini. Kami juga berharap di tahun depan OSIS bisa memberikan kegiatan yang lebih seru, menarik dan mendidik bagi para peserta MOS selanjutnya.

3. Tata

Kesan : saat pertama aku ikut MOS, rasanya takut. Soalnya aku kira kakak-kakak OSIS galak-galak. Ternyata gak terlalu galak. MOS itu seru banget, membuat kita lebih kenal sama kakak-kakak OSIS dan teman-teman yang baru dan mengenal suasana sekolah yang baru.

Pesan: Terima kasih kami ucapkan, untuk usaha & kerjasama yang sudah diberikan dalam kegiatan MOS tahun ini untuk kami semua. Harapan kami, di tahun depan OSIS bisa memberikan kegiatan yang lebih baik lagi, lebih seru, menarik dan mendidik untuk kegiatan  MOS selanjutnya. Untuk calon murid baru supaya tidak takut kepada MOS, karena MOS itu seru, tapi tetep disiplin.

4. Gabriel Levi T

Kesan: sangat senang karena saya diajari kedisiplinan, baris-berbaris, dan diajak ke lab bahasa, lab IPA, dan perpustakaan.

Pesan: jangan terlalu galak, mukanya kakak-kakak osis jangan tegang nanti muridnya ikut tegang juga, senyum.

Live Chat

Hi,
I'm Ms. Edith. Can i help you?

Start Messenger