BB Camp SMP & SMA

BB Camp SMP & SMA

Tanggal : 16-Juli-2014, category : High School Corner
10 BB Camp SMP & SMA (River Hill, Tawangmangu) 2014.JPG

BB Camp SMP & SMA

Hari Jumat – Sabtu tanggal 23 - 24 Mei 2014, siswa- siswi SMP dan SMA yang berjumlah 24 anak mengikuti kegiatan camp yang diadakan di River Hill. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan Lencana Dasar (Target Badge) yang wajib dimiliki oleh anggota BB. Di awal kegiatan para siswa diminta untuk mendirikan tenda masing- masing yang memang beberapa minggu sebelumnya sudah diajarkan. Sekalipun diwarnai hujan dan panas di siang hari tetapi kegiatan berlangsung denga cukup baik. Selama camp anak- anak diperkenalkan dengan kedisiplinan yang harus dijaga selama camp. Harus hadir tepat waktu, menghormati pemimpin, menjaga kebersihan, dll. Selama 2 hari anak- anak juga diminta untuk memasak makanan mereka sendiri, dimana untuk makan malam hari pertama masakan anak- anak diberi penilaian.

Hari pertama di malam hari anak- anak mengikuti kegiatan target badge awal dimana materi yang diujikan adalah BB history, BB object, BB song, drill, pengetahuan Alkitab dan Kewarganegaraan. Secara rata- rata, semua materi biasa diikuti dengan cukup baik oleh anak - anak. Saat malam hari, diadakan bondfire ( api unggun) yang didalamnya ada games menarik untuk peserta BB. Akhir kegiatan ditutup dengan menyanyikan Vesper ( lagu penutup dalam tiap kegiatan BB).

Di hari kedua ketahanan fisik anak- anak BB di uji dalam test ke 2 di pos - pos yang mengambil area trekking (outbond) yang cukup jauh. Medan yang di tempuh cukup menantang karena harus naik turun bukit dan melintas sungai. Sebelum pos 1 daerah sungai mereka harus turun dari atas bukit dengan memakai tali pengaman yang sebelumnya pernah diajarkan juga di BB. Tetapi tiap kesuliatan yang dihadapi peserta BB ternyata bisa dilalui anak- anak dengan cukup baik sekaipun cukup melelahkan. Di hari ke 2 ini  diujikan materi tali temali, sandi kotak, drill, pengetahuan Alkitab, dan p3k.

Target badge peserta akan diberikan setelah mereka dinilai mampu menyelesaikan tiap-tiap ujian dengan baik. Pengalaman 2 hari ini diharapkan mampu menolong anak- anak untuk lebih kuat secara mental, mandiri, berdisiplin, bertumbuh dan lebih mengenal tradisi - tradisi dalam BB. Mr. Dwi

Live Chat

Hi,
I'm Ms. Edith. Can i help you?

Start Messenger