Fieldtrip SMP KPNK 2014

Fieldtrip SMP KPNK 2014

Tanggal : 23-April-2014, category : High School Corner
smp.jpg

Memasuki awal semester genap tahun ajaran 2013-2014 kelas VII dan VIII memulai proses belajarnya dengan mengunjungi 2 perusahaan besar di industri kota Solo dan nasional, yaitu PT. TPS Food dan PT. Lombok Gandaria yang dilaksanakan pada hari kamis 6 Februari 2014. Setiap tahun ajaran, kelas VII dan VIII selalu mendapat kesempatan untuk belajar di luar sekolah. Tahun lalu, mereka sudah melakukan Fiedtrip di Solopos dan TA TV dan tahun ini mereka mendapat kesempatan lagi untuk melakukan Studi Industri di dunia usaha yang ternama di Indonesia untuk melihat langsung proses industri dan manajemen yang dilakukan perusahaan tersebut.

Dalam kegiatan ini, kelas VII dan VIII dibagi menjadi 3 kelompok besar. Secara bersama-sama akan mengunjungi total 2 perusahaan. Untuk tujuan pertama ke PT. TPS Food dan untuk tujuan kedua akan ke PT. Lombok Gandaria. Tahun ini siswa siswi SMP Pelita Nusantara Kasih Surakarta mendapat kesempatan yang baik untuk melihat secara nyata dunia industri yang mungkin menjadi minat karir siswa siswi kita di masa depan. Industri merupakan bagian penting dalam dunia usaha. Saya kira semua yang mengikuti ingin jadi pemimpin di dunia usaha di masa depan.

Dunia industri dan usaha adalah dunia yang sangat kompetitif. Hanya orang yang mempunyai daya inovatif dan kreatif saja yang bisa berhasil. Dengan pembelajaran diluar kelas ini diharapkan siswa siswi bisa mempelajari keinovatifan dan kreativitas dari perusahaan yang di kunjungi, siswa diharapkan bisa mencari tahu mengapa perusahan mereka bisa bertahan cukup lama di dunia usaha dan memiliki brand yang terkenal secara nasional. Nah sekaranglah saatnya mempraktekkan teori yang sudah siswa dapatkan di kelas saat studi industry. Inilah saatnya  mencari informasi sebanyak-banyaknya dan melihat secara nyata dunia industri yang sesungguhnya dan siswa sangat antusias mengikutinya. Ini semua karena anugrahNya, antusiasme para siswa dan guru yang luar biasa sehingga seluruh rangkaian kunjungan bisa berlangsung dengan tertib dan lancar. Ms. Seni Tyas Mawarni


Live Chat

Hi,
I'm Ms. Edith. Can i help you?

Start Messenger