THE PURSUE OF HUMILITY LIVE IN 2013 Senior High School

THE PURSUE OF HUMILITY LIVE IN 2013 Senior High School

Tanggal : 15-Januari-2014, category : High School Corner
LiveInSeniorHS_Web2.jpg

Hari Jumat dan Sabtu kemarin, 13-14 Desember 2013, siswa dan siswi kelas X SMA Kristen Pelita Nusantara Kasih melaksanakan kegiatan live in di Desa Kaliwungu, Kabupaten Semarang. Kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu 2 hari 1 malam itu mengambil tema “The Pursue of Humility”. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para siswa dan siswi SMA kelas X lebih bisa bersyukur atas apa yang mereka miliki sekarang.

Para siswa dan siswi kelas X dibagi ke dalam 5 kelompok bersama “keluarga baru” mereka. Pada awalnya, mereka tampak malu-malu ketika berkenalan. Tetapi, setelah beberapa saat, suasana kaku tersebut mencair menjadi suasana yang penuh keakraban. Selanjutnya, bersama-sama bapak dan ibu kembali ke rumah baru mereka dan melakukan berbagai aktivitas.

Live in yang diikuti 25 siswa dan siswi kelas X ternyata mampu menumbuhkan antusiasme dan semangat yang cukup besar. Hal ini dikarenakan para siswa dan siswi melakukan kegiatan yang jarang atau belum pernah sama sekali dilakukan dalam keseharian mereka, seperti membersihkan rumput di sawah, memberi makan ternak, memasukkan kulit-kulit jengkol ke karung, bahkan ada juga yang memasak bakwan dari jagung dan daun singkong. Sungguh, mereka melakukan kegiatan tersebut dengan senang hati dan riang gembira. Selain itu, ternyata para siswa dan siswi benar-benar mampu hidup dalam kesederhaan. Mereka dengan lahapnya menyantap makanan yang hanya seadanya, merupakan berkat yang diberikan bapak dan ibu mereka.

Setelah tinggal bersama keluarga baru mereka, tibalah saatnya untuk closing ceremony. Tetapi sebelumnya, masing-masing kelompok mempersembahkan nyanyian dan memberikan sedikit bingkisan kepada bapak dan ibu mereka sebagai ucapan terima kasih atas segala sesuatu yang telah diberikan. Terlihat bahwa bapak dan ibu mereka merasa bangga dan suasana mengharukan pun memenuhi gereja Kaliwungu.

Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan acara bakti sosial (baksos) yang diberikan kepada masyarakat di Desa Kaliwungu. Sedikit bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Kaliwungu dari para siswa dan siswi SMA diharapkan bisa bermanfaat bagi kehidupan mereka. Berbagi kasih, itulah tujuan terselenggaranya acara baksos tersebut.

Kegiatan ini ternyata mampu mengubah sikap dan sifat para siswa dan siswi untuk menjadi lebih baik bagi, lebih dari apa yang diharapkan sebelumnya. Sifat dan sikap yang lebih membentuk kepribadian mereka untuk lebih serupa dengan Kristus. Mereka belajar untuk tidak mengeluh, tidak bersungut-sungut dalam melakukan sesuatu, menerima apa adanya, dan belajar untuk taat dan patuh. “Takut akan Tuhan adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan.”(Amsal 15:33). (Ms.Dea)  

Live Chat

Hi,
I'm Ms. Edith. Can i help you?

Start Messenger