Ekskul Chef, Cooking for SKPNK 5th Anniversary

Ekskul Chef, Cooking for SKPNK 5th Anniversary

Tanggal : 22-Oktober-2012, category : High School Corner
8 - Copy.JPG

Shaun! Richie! Yup! Mereka adalah chef-chef handal lulusan dari universitas tersohor di Malaysia, Berjaya University. Pada tanggal 28-30 Agustus 2012 kemarin, kami, anak-anak chef mendapat pengalaman yang super duper EPIC.. kami semua berkesempatan belajar dari Chef Shaun and Richie ini untuk belajar memasak resep yang mereka buat. Kami anggota ekstrakurikuler  chef bersama-sama memasak kemudian menjajakannya di hari ulang tahun PNK tanggal 30 Agustus 2012.  Dan…. Kami belomba!

Pada tanggal 28 Agustus 2012, Berjaya University Team dan WINA Education sudah berada di PNK memberikan briefing pada kami. Kami membahas secara teknis rencana demo memasak sebelum kami terjun langsung. Jadi, pada tanggal 28 Agustus 2012 kami semua dijelaskan mengenai peralatan-peralatan yang dipakai dan bahan-bahan makanan yang kami butuhkan.

Kami dibagi menjadi 4 kelompok dengan 7 anggota dan 1 ketua kelompok tiap kelompoknya dan pastinya beda kelompok, beda menu. Ada 4 menu yang sangat special yaitu : Mini Fruit Tartlet, Moktail, Deviled Egg, dan Tuna Canape.

Setelah kami selesai briefing kami diberitahu untuk keesokan harinya (29/8) kami akan pergi berbelanja tapi hanya perwakilan dari kelompok yang belanja. Setelah belanja kami diajari memasak (Cooking Demo) dari Chef Shaun yang lebih handal di main course & dessert (Mini Fruit Tartlet, Tuna Canape) nah kalo Chef Richie dia lebih handal di beverage & main course (Cocktail, Deviled Egg)

Tanggal 29 Agustus 2012 pun tiba. Kami pergi berbelanja bersama Chef Shaun dan Chef Richie dan Berjaya Team plus WINA Team ke Pasar Gede dan Lotte Mart sekamir pukul 13.00 sampai 15.30 dan dilanjutkan demo cooking oleh Chef Shaun dan Richie. Kami pun diijinkan untuk mencoba mempraktekkan langkah-langkah yang ada. Cooking Demo berjalan dengan lancar. Kami semua senang bisa praktek cooking demo dengan Chef Shaun & Chef Richie yang sabar, cakep-cakep, pinter dan pastinya kami sudah siap untuk memasak, menjual dan berlomba!

Keesokan harinya, kami bersekolah dari jam 07.00 - 12.30 terus kami diberi waktu untuk mempersiapkan menu kami hingga pukul 16.00. Kami memasak dengan sangat antusias, dan senang. Waktu menunjukan pukul 15.45 dan kami memulai menata masakan kami di stand bazaar yang sudah disedikan dan bersiap untuk menjualkan menu kami.

Acara HUT SKPNK pun dimulai. Banyak sekali orang tua murid beserta anak-anak yang datang memenuhi sekolah dan puji Tuhan penjualan kami berjalan dengan lancar. Kami berteriak-teriak penuh semangat untuk mempromosikan menu kami dan menyebarkan beberapa leaflet bikinan kami sendiri dan itu sangat menyenangkan. Banyak sekali orang yang membeli di stan masakan-masakan anak-anak chef.

Dan sampai di penghujung acara. Semua kelompok sudah tidak sabar untuk mengetahui siapa pemenang kompetisi chef ini yang berhasil melakukan penjualan terbanyak dan mendapatkan keuntungan terbesar.

Dan pemenangnya adalah……….. kelompok MINI FRUIT TARTLET!!! Yang beranggotakan (Anin, Widia, Indra, Yoga, Yehezkiel, Maria, Annisa, Elvin) masakan yang kami jajakan berhasil sold out dan kami berhasil meraup keuntungan Rp 1,.000.000 lebih!!! Puji Tuhan… Tuhan Yesus baik… Dan sebagai hadiah, Berjaya Team memberikan T-Shirts kepada masing-masing peserta di kelompok Mini Fruit Tartlet.

Kami sungguh mengucap syukur atas kesempatan dan pengalaman yang berharga ini. Semua karena Tuhan dan semua untuk Tuhan! Terimakasih WINA Edu! Berjaya Team! And off course SKPNK!!! It’s been AWESOME! Maria Christiani H X SHS

Live Chat

Hi,
I'm Ms. Edith. Can i help you?

Start Messenger