PELATIHAN & LOMBA DOKTER KECIL DI SD PURWODININGRATAN
 

PELATIHAN & LOMBA DOKTER KECIL DI SD PURWODININGRATAN

PELATIHAN & LOMBA DOKTER KECIL DI SD PURWODININGRATAN

Tanggal : 24-November-2017, oleh: Ms Cinthia
IMG-20171123-WA0004.jpg

Rabu 22 November 2017. SD Kristen Pelita Nusantara Kasih mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pelatihan dokter kecil di SD Purwodiningratan. Acara ini berlangsung selama 2 hari sampai pada tanggal 23 November 2017. Sebanyak 14 siswa kelas 4 mengikuti kegiatan ini dan didampingi oleh Ms. Sendang sebagai Guru Pendamping.

Seluruh team berangkat dari sekolah pukul 7 pagi mengenakan seragam putih khas dokter kecil, dan mereka diantar ke SD Purwodiningratan untuk mengikuti kegiatan ini. Adapun beberapa kegiatan yang mereka ikuti, yaitu: Upacara Pembukaan oleh panitia, Penjelasan tentang UKS, Kesehatan gigi & mulut, Sekolah sehat, & wawasan Widya Mandala, PHBS Sekolah, penjelasan penyakit menular langsung atau bersumber dari binatang, Gizi, Imunisasi, penjelasan tentang Obat Fito Farmatika & Bahan makanan berbahaya, kemudian diakhiri dengan praktek cuci tangan & sikat gigi bersama.

Di hari ke dua yaitu Kamis, 23 November 2017 mereka mengikuti Lomba Dokter Kecil yang diikuti oleh 100 Dokter Kecil se wilayah binaan Puskesmas Purwodiningratan. Sebelum perlombaan dimulai, mereka mendapatkan penyuluhan tentang Rokok, Napza, dan HIV serta P3K beserta dengan praktek. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi Dokter Kecil.

Seleksi ini meliputi tes Teori dan praktek, Membuat materi kegiatan kesehatan, dan Presentasi kesehatan. Seluruh rangkaian tes ini harus mereka jalani untuk mencari siswa yang lolos seleksi dan dinyatakan sebagai Juara. Dan Puji Tuhan, siswa atas nama Kellyta Wijaya mendapat Juara 4 (Juara Harapan 1) dan mendapatkan Piala. Setelah selesaipembagian piala, acara dilanjutkan dengan Penutupan, sebagai akhir dari acara Dokter Kecil

Elementary