PERWAKILAN SMA RAIH JUARA DWEC di Yogyakarta
 

PERWAKILAN SMA RAIH JUARA DWEC di Yogyakarta

PERWAKILAN SMA RAIH JUARA DWEC di Yogyakarta

Tanggal : 03-November-2017, oleh: Ms Cinthia
IMG-20171025-WA0023.jpg

Duta  Wacana English Competition menggelar berbagai macam lomba Bahasa Inggris pada tanggal 13 Oktober 2017. Perlombaan tersebut diantaranya Story Telling, Speech, dan Debate yang mengusung tema “Education for a Better World : Our Future Starts Now!”. SMA Kristen Pelita Nusantara Kasih mengirimkan 3 kandidat, yaitu : Vanessa Nathania Susanto X MIPA (Story Telling), Daniel Bani Bayu Aji XII IPA (Speech), dan Yemima Sofia Ananda XII XII IPA (Speech).

Pada awalnya mereka harus mengikuti seleksi dengan mengirimkan video sampel dan naskah berdurasi 1 menit pada tanggal 29 September 2017. Setelah itu dinyatakan lolos seleksi pada tanggal 6 Oktober 2017 dan berangkat mengikuti kompetisi tanggal 13 Oktober di Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta.

Kompetisi diawali dengan Story Telling, dan Vanessa mendapat nomor undian pertama. Dia menampilkan cerita yang berjudul “The Lad and His Painting” kurang lebih 8 menit dengan baik. Namun sayangnya gagal di saat pengumuman Grand Final. Dilanjutkan dengan Speech performance dari Daniel berjudul “8 Hours Study School”. Sedangkan Yemima, dengan nomor undian ke lima membawakan Spech berjudul “Humanizinf Youngsters in Indonesia”.

Dewan juri sangat terpukau dengan penampilan mereka berdua, dan menyatakan mereka lolos ke babak final. Keesokan harinya (14 Oktober 2017, Daniel sebagai peserta pertama menampilkan pidato dengan sangat apik dan lancar. Bahkan diakhir pidatonya dia mengajak seluruh audience dan juri untuk berdiri dan mengatakan “I’m not a Pawn, I’m a Warrior”. Yemima pun juga menampilkan pidatonya dengan cara yang berbeda. Diawali dengan menyanyikan sepenggal lirik lagu “Reflection” kemudian dilanjutkan dengan pidatonya yang berjudul “Reflection Education”.

Kedua penampilan tadi sangat memukau hati dewan juri, dan akhirnya menobatkan Daniel Bani sebagai juara 2, dan Yemima sebagai juara ke 3. Dan masing-masing mendapat piala penghargaan, sertifikat, dan uang pembinaan. Sunnguh hanya oleh pertolongan dan anugerahNya kemenangan dapat diraih

Junior & Senior High School