BATIK DI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA
 

BATIK DI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

BATIK DI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Tanggal : 04-Oktober-2017, oleh: Ms Cinthia
IMG_9443.JPG

Pada hari Senin, tepatnya 2 Oktober 2017 Sekolah Kristen Pe;lita Nusanatara Kasih mengadakan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2017. Namun suasana di lapangan basket sebagai tempat upacara sangat berbeda. Karena seluruh peserta upacara menggunakan baju batik. Dan pada hari itu pula kita juga memperingati hari Batik Nasional.

Upacara dimulai dari pukul 7 pagi. Semua peserta berbaris dengan rapi untuk mengikuti jalannya upacara. Siswa-siswa kali ini mendapat bagian untuk menjadi petugas upacara, dengan Pembina upacara Mr. Dwi selaku kesiswaan unit SMA. Seluruh rangkaian upacara diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta. Baik Guru, staff, dan seluruh siswa.

Dalam amanat, dibacakanlah sambutan yang berisi kita harus menjunjung nilai yang terkandung dalam pancasila demi keutuhan suatu Negara. Serta berpesan bahwa generasi muda harus menjadi generasi yang sadar akan pentingnya pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga sebagai warga Indonesia kita harus bangga dengan budaya sendiri dan mengenakan produk dalam negeri.

Setelah amanat selesai, dilanjutkan dengan Doa dan pengumuman siswa SD Berprestasi dalam bidang mata pelajaran dan seni. Serta pemberian piala oleh kepala sekolah SD, Ms. Murdi kepada seluruh siswa berprestasi tersebut. Agar teman-teman mereka yang lain juga bisa berprestasi sama seperti mereka. 

Events