PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS XII
 

PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS XII

PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS XII

Tanggal : 23-Agustus-2017, category : High School Corner
3177.jpg

Shalom,

Tidak terasa kita sudah hampir sampai di penghujung Tahun Pelajaran 2016/2017. Bagi siswa siswi kelas X dan kelas XI sudah siap menghadapi ujian kenaikan kelas. Sedangkan siswa siswi kelas XII tidak sabar menantikan pengumuman kelulusan mereka dari sekolah. Waktu yang ditunggu pun tiba, tanggal 2 Mei 2017 ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari pengumuman kelulusan untuk jenjang SMA/SMK. Begitu pula dengan SMA Kristen Pelita Nusantara Kasih Surakarta, juga mengumumkan kelulusan pada hari yang telah ditetapkan.

                                                                  

Acara dimulai pada pukul 14.00, diawali dengan doa pembukaan dan lagu pujian yang dipimpin oleh Mr. Dwi, dilanjutkan dengan pembacaan firman Tuhan oleh Mr. Lea. Firman Tuhan diambil dari Kitab Maleakhi 4 : 2, dimana kita diingatkan akan terbitnya surya kebenaran bagi setiap orang yang takut akan Tuhan. Acara dilanjutkan dengan ucapan selamat datang bagi siswa siswi kelas XII beserta orang tuanya, dan juga ucapan syukur pada Tuhan atas prestasi yang dicapai siswa kelas XII pada Ujian Nasional tahun ini.

 

Untuk jurusan IPA, SMA Kristen Pelita Nusantara Kasih Surakarta mendominasi peringkat 1 nilai rata-rata mapel Ujian Nasional untuk SMA negri maupun swasta di tingkat Kota Surakarta. Bahkan untuk mapel Matematika nilai rata-rata siswa menduduki peringkat 1 untuk SMA negri maupun swasta tingkat provinsi Jawa Tengah.

 

Tidak berbeda jauh dari jurusan IPA, jurusan IPS juga meraih prestasi yang membanggakan. Nilai rata-rata mapel UN mendominasi peringkat 1 untuk SMA swasta di tingkat Kota Surakarta. Hal ini menunjukkan bahwa SMA Kristen Pelita Nusantara Kasih Surakarta sudah menjadi sekolah yang diperhitungkan di Kota Surakarta.

 

Acara pengumuman kelulusan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, serta pembagian surat kelulusan untuk masing-masing siswa oleh wali kelas. Pada akhirnya raut kegembiraan terpancar di wajah siswa-siswi karena mereka dinyatakan lulus 100% dari SMA Kristen Pelita Nusantara Kasih Surakarta. Selamat atas kelulusan kalian. Puji syukur dan kemuliaan hanya bagi nama Tuhan. Ms. Ana - Guru SMA KPNK