OUTING KELAS XI Di Yogyakarta
 

OUTING KELAS XI Di Yogyakarta

OUTING KELAS XI Di Yogyakarta

Tanggal : 23-Agustus-2017, category : High School Corner
2176.jpg

Pada kesempatan kali ini kami anak-anak kelas XI SMA KPNK mengikuti kegiatan outing yang dilaksanakan pada 27 Maret 2017. Outing kali ini kami mempunyai 2 tujuan yaitu Universitas ATMA Jaya dan Merapi Lava Tour yang ada di Yogyakarta.

Dalam kegiatan Outing kami diajarkan tentang mengelola saham-saham dan investasi (IPS) dan Kultur Jaringan (IPA). Selain itu, kami diajak berkeliling untuk melihat dan berkunjung dibeberapa tempat yang ada di Universitas ATMA Jaya. Seperti Studio Siaran, Laboraturium BIOTEK (Biologi Teknologi), dan Kantor Pengamat saham dan investasi.

 Tujuan Outing kami yang kedua yaitu ke Merapi Lava Tour. Disana kami diajak berkeliling ke tempat-tempat yang mempunyai pesona alam yang indah. Mulai dari berkunjung ke rumah salah satu warga korban Merapi. Dirumah tersebut masih terdapat banyak barang-barang warga, walaupun barang-barang tersebut sebagian sudah terkena lelehan saat Merapi meletus.

Kami juga diajak berkunjung ke Batu Alien, batu besar yang memiliki rupa wajah seperti manusia yang konon katanya Batu Alien tersebut sebenarnya adalah batu besar yang terletak di Puncak Gunung Merapi. Tapi karena saat itu terjadi erupsi Gunung Merapi, luapan awan panas dan lava panas itu telah menerjang wilayah tersebut di sisi selatan sejauh 17 km dari Puncak Gunung Merapi.

Lalu tujuan kami selanjutnya adalah Bunker Kaliadem yang letaknya hanya sekitar 1-2 km dari Puncak Merapi. Bunker Kaliadem adalah tempat yang dulunya digunakan warga sekitar untuk berlindung saat Merapi meletus. Lalu kunjungan kami  yang terakhir adalah Kali Kuning yang ada di sekitar lereng Gunung Merapi. Disana kami diajak bermain air menggunakan mobil jeep yang kami tumpangi dan membuat pakaian kami basah terkena semburan air. Suasana disepanjang perjalanan sangat menyenangkan dan kami sangat menikmati permainan atraksi mobil jeep saat berada di Kali tersebut. Setiap atraksi-atraksi yang dilakukan oleh bapak supir membuat kami tidak henti-hentinya berteriak karena terlalu seru dan antusiasnya kami. Setelah itu kami kembali ke tempat dimana bus kami berada. Dan kamipun melanjutkan perjalanan kami ke Solo.

Dari kegiatan ini kenangan-kenangan kelas XI kami tidak akan terlupakan begitu saja dalam benak kami. Selain kenangan yang kami dapatkan, banyak Ilmu Pengetahuan dan wawasan yang dapat kami petik dan kami peroleh dari Unviersitas ATMA Jaya maupun di Merapi Lava Tour Yogyakarta. Dan semoga kami terpanggil untuk melestarikan dan mencintai alam serta budaya di Indonesia yang kaya ini. Tuhan Memberkati. Adellia Putri K - XI IPS1

_____________________________________________________________________________________________________________________________

Mengikuti outing di Universitas Atma Jaya adalah suatu hal yang menyenangkan, dengan adanya kunjungan, anak-anak bisa mempunyai bayangan tempat kuliah seperti apa, dan tentang berbagai macam jurusan yang mereka inginkan.

Dalam perjalanan ke Jogja sungguh menyenangkan. Kami makan siang di Bus dengan menu kuliner Jogja yaitu Gudeg Juminten yang rasanya enak sekali, dengan ciri khas gudeg jogja.

Selain ke Atmajaya, anak-anak melanjutkan tur ke Lava Tour Gunung Merapi. Sungguh pengalaman yang menyenangkan bersama anak-anak SMA dengan mengendarai jeep. Meski medannya berat, tetapi kami menikmati perjalanan yang penuh dengan batu-batuan. Ada yang kecil maupun besar. Bahkan sempat ada yang mogok. Tetapi mereka para sopir setia kawan yang luar biasa, mereka saling menolong, itulah ciri khas orang desa yang rasa kekeluargaannya besar.

Perjalanan kali ini sungguh luar biasa. Dan tidak lupa kami banyak berfoto di tempat yang pemandangannya bagus.Semua anak-anak menikmatinya dan tidak terasa waktu cepat berlalu, waktunya pulang ke Solo. Semoga ada lagi outing seperti ini. Saya pasti ikut lagi.  Mama Macella -  XI IPS 1