LOMBA PUISI MANDARIN DI SOLO PIAGET ACADEMY
 

LOMBA PUISI MANDARIN DI SOLO PIAGET ACADEMY

LOMBA PUISI MANDARIN DI SOLO PIAGET ACADEMY

Tanggal : 23-Agustus-2017, category : Elementary Corner
foto 2.jpg

Salam sejahtera bagi kita semua…..

Bahasa sangatlah penting bagi umat manusia. Dengan bahasa kita dapat berkomunikasi dan memahami informasi yang disampaikan dari pembawa informasi. Selain Bahasa Indonesia sebagai bahasa ibu yang pastiya kita sebagai anak-anak Indonesia mengetahui penggunaanya sebagai alat komunikasi , kita juga mengenal ada Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, Bahasa Mandarin dan juga Bahasa yang lainnya. Alangkah sangat baiknya jika kita juga mempelajari dan bahkan menguasainya.

Di SKPNK ini anak – anak dibekali dengan pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa yang dikemas dengan nama LCU (Local Culture Understanding), Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Dalam liputan kali ini anak-anak SD KPNK mengikuti perlombaan Bahasa Mandarin yang diadakan oleh SPA (Singapore Piaget Academic) Solo Baru pada tanggal 25 Februari 2017. Adapun perlombaan yang mereka adakan antara lain adalah :

  • Puisi
  • Kaligrafi
  • Dongeng
  • Cerita

Anak-anak yang mengikuti lomba sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik dan sangat mantap. Jenis perlomban yang kami ikuti adalah lomba puisi, kaligrafi dan cerita, kami mengikuti dengan penuh antusias. Bahkan anak-anak pun juga mengenakan pakaian khas bertemakan oriental China ataupun bernuansa merah.

Setelah perlombaan berjalan, kamipun menerima hasilnya. Puji Nama TUHAN kami berhasil meraih kejuaran dalam perlombaan tersebut. Adapun juara yang kami dapatkan adalah sebagai berikut :

  1. Puisi kategori  kelas 2-3 SD juara II dimenangkan oleh FREYA CALLANDRA BAKTIAR (siswa kelas 3)
  2. Puisi kategori kelas 4-6 SD juara II dimenangkan oleh DEVINA PRIYANKA TINGKERBELLE SAMNANI (siswa kelas 5)
  3. Puisi kategori kelas 4-6 SD juara I dimenangkan oleh JESSICA CHRISTY SETIAWAN (siswa kelas 5).

Henny 老师 (SD KPNK)