Penampilan Tambourine SD di Solo Imlek Festival Balaikota
 

Penampilan Tambourine SD di Solo Imlek Festival Balaikota

Penampilan Tambourine SD di Solo Imlek Festival Balaikota

Tanggal : 23-Agustus-2017, category : Elementary Corner
foto 3.jpg

Salah satu ekstrakurikuler SD Kristen Pelita Nusantara Kasih adalah Tambourine. Tambourine adalah salah satu alat musik ritmis yang dimainkan dengan cara ditepuk dan dikombinasikan dengan tarian. Di semester genap tahun ajaran 2016-2017 ini ada beberapa penampilan tambourin, salah satunya adalah persembahan tarian dengan judul “Gong Xi-Gong Xi” di Solo Imlek Festival Balaikota 11 Februari 2017. Persembahan tarian ini ditarikan oleh Tambourine kelas 3 dan kelas 5 yaitu: Eunike Octaviani  (3B), Gabriella Alexandra (3C), Olivia Jocelin (3C), Jennifer Michelle (5A), Devina Priyanka  (5B), Vanessa The (5B).

 

Untuk mempersiapkan tarian ini mereka berlatih setiap hari supaya bisa memberikan perform yang terbaik saat tampil di acara tersebut. Disini mereka belajar blocking dan menggunakan kipas supaya menjadi tarian yang indah.

 

Tibalah hari dimana mereka mempersembahkan hasil latihan mereka kepada Tuhan yaitu pada tanggal 11 Februari 2017. Mereka berkumpul di sekolah pukul 14.00 untuk make up, hair do dan memakai kostum. Mereka berangkat dari sekolah menuju Balaikota dengan menggunakan mobil sekolah pukul 18.00. Tepatnya pukul 18.30 mereka mulai mempersembahkan tarian mereka. Dengan power, totalitas, dan wajah yang ceria menambah indahnya tarian tersebut. Meskipun mereka tidak menari di gereja, tetapi dengan setiap talenta yang sudah diberikan mereka bisa terus memuliakan nama Tuhan dimanapun mereka menari. Tanggapan positif diungkapkan oleh beberapa orang yang hadir. Kiranya persembahan tarian ini dapat menjadi berkat dan mempermuliakan nama Tuhan. Tuhan memberkati. Ms. Nathasia