Peringatan Hari Olahraga Nasional Jadi Tonggak Kebangkitan
 

Peringatan Hari Olahraga Nasional Jadi Tonggak Kebangkitan

Peringatan Hari Olahraga Nasional Jadi Tonggak Kebangkitan

Tanggal : 11-September-2017, oleh: Ms Cinthia, category : Health
haornas.jpg

Jakarta - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2015 akan digelar besok Rabu (9/9). Haornas kali ini mengusung tema “Gelorakan Budaya Olahraga Untuk Indonesia Hebat”. Deputi III Kempora Bidang Pembudayaan Olahraga, Faisal Abdullah mengatakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXII 2015, harus dijadikan sebagai tonggak untuk kebangkitan olahraga Indonesia.

“Hal ini merupakan momentum untuk menggelorakan semangat berolahraga di Tanah Air, sekaligus sebagai semangat bersama untuk membudayakan olahraga sebagai gaya hidup sehat dan bugar, serta memperkuat pondasi sistem keolahragaan nasional secara keseluruhan,” katanya di kantor Kempora, Jakarta, Senin (8/9).

Menurut Faisal yang juga sebagai Ketua Panitia Nasional Haornas 2015 tema dimaksudkan sebagai upaya bersama untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk mea membudayakan olahraga hingga ke desa-desa.

Puncak peringatan Haornas akan dipusatkan di Istora Senayan, Jakarta yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Selain itu juga disertai launching logo Asian Games 2018 karena Indonesia bertindak sebagai tuan rumah pada event olahraga empat tahunan itu.

“Haornas tahun ini kita jadikan momentum merevolusi melakukan pembenahan olahraga kita, baik jangka panjang maupun jangka pendek, baik untuk gaya hidup sehat mapun guna mendapatkan bibit unggul olahrawan yang nantinya mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujarnya.

Saat ini Kempora bersama pemangku kepentingan berusaha memperbaiki prestasi olahraga yang terburuk. Kempora mengharapkan KONI, KOI dan induk organisasi setiap cabang olahraga (PB/PP) bersama-sama secara transparan terbuka perbaiki manajemen dan bersatu dalam pembinaan dan peningkatan olahraga nasional.

Puncak acara Haornas, kata Faisal, akan diisi dengan pertunjukan musikal dan tarian olahraga serta memperkenalkan SBPI (Senam Bugar pelajar Indonesia) yang akan menjadi senam nasional bagi siswa SD, SMP dan SMA.

 
 


Sumber: Suara Pembaruan